ORA-24247: network access denied by access control list (ACL)

ORA-24247: network access denied by access control list (ACL)

sesuai judul, dengan kerjaan migrasi oracle database dari 10g ke 12c, ketemu dah beberapa hal yang tidak lazim. walaupun penggunaan ACL sudah diperkenalkan sejak oracle database versi 11g, cuman baru saat ini ketemu beginian.
setelah migrasi schema-schema yang diperluakan melalui metode export import, dan setelah object-object di recompile, maka ada beberapa script yang tidak bisa run di versi 12c. sebelumnya di versi 10g tidak ada issue dengan script tersebut. mulailah ngobok-ngobok lewat google dan kawan-kawan.
issuenya, setelah running script yang menggunakan UTL_HTTP, untuk akses website melalui sql command, ketemu error seperti ini
SQL>select UTL_HTTP_GET(‘http://example:27272’) from dual;
“ORA-29273: HTTP request failed
ORA-24247: network access denied by access control list (ACL) Continue reading

Advertisements

cara create oracle script di execute lewat crontab

cara create oracle script di execute lewat crontab

dalam case ini, coba create simple script untuk capture session dan sql detail bersama timestamp dan akan di run tiap 15 menit dari crontab.
environmentnya pake oracle solaris 10 ya. sama aja klo pake linux juga. yang penting paham penggunaan waktu di crontab aja.

ceritanya, saya ingin mendapatkan detail session dan sql yang dijalankan, tapi auditnya tidak diaktifkan. dalam hal ini, cukup dengan menjalankan per 15 menit saja. karena itu sudah cukup buat jadi baseline untuk reporting.

step stepnya begini.
1. kita pastikan lokasi direktori yang akan digunakan menjadi source script dan destination resultnya
mkdir /opt/home/oracle/testing
chown oracle:dba /opt/home/oracle/testing ==> klo createnya pake user root ato user lain ya. klo createnya pake user oracle, udah pasti ownernya oracle :) Continue reading

Oracle SUN servers x86 model numbers

currently we have seen some more models number/naming for Oracle SUN x86 servers. what is the different between the previous naming with the new naming ?

example, around 2012, we still see Oracle SUN servers model SUN Fire X4170 and now we see SUN server X3-2.

here some info about the former naming and new naming for Oracle SUN servers. Continue reading

Power of Passport

Just curious to know power of my Republic Indonesia Passport. I am looking into www.passportindex.org. Indonesia only have 59 visa free score. I try to compare with Jiran Country and also USA la… :)

I see Malaysian Passport got 156 Visa Free score, Singapore Passport got 159 Visa Free passport and USA passport got 157 Visa Free score.

Below the list of all the countries for visa free for all those Passport. Continue reading

meter to feet and square meters to squarefeets convertion

hanya sharing aja nih, kebetulan ada beberapa hal yang perlu di konversikan terkait feet dan meter dan juga squarefeet dan squaremeter.

setelah pindah ke kuala lumpur, ternyata beberapa hitungan panjang dan luas itu dihitung dengan satuan feet atau square feet. jadinya harus bikin catatan dah untuk konversi meter ke feet (kaki) dan juga meter persegi (square meter) ke kaki persegi (square feet) Continue reading

Successful to setup 3 or 4 whatsapp account/number on 1 smartphone

May be this is not a new things for you but I just install and setup it for me. It works….
Before I go further sharing my experience, I share my device info first and what is the pre-requisite for that.
1. I use Lenovo Vibe Shot (Z90a40) with Dual Simcard plus Secure Zone Application inside
2. I use normal WhatsApp for 2 account
3. I use WhatsMapp for 3rd WhatsApp Account. (thanks for developer of this apps… ) Continue reading

Another way to import Thunderbird Contact Address Book into MS Outlook 2013

Another way to import Thunderbird Contact/Address Book into MS Outlook 2013.

Just by trial and error.

I have another way to import contact/address book of Thunderbird into MS Outlook 2013. The first thing first is the file is not VCARD or VCF file, we import CSV file. Continue reading

%d bloggers like this: