ORA-24247: network access denied by access control list (ACL)

ORA-24247: network access denied by access control list (ACL)

sesuai judul, dengan kerjaan migrasi oracle database dari 10g ke 12c, ketemu dah beberapa hal yang tidak lazim. walaupun penggunaan ACL sudah diperkenalkan sejak oracle database versi 11g, cuman baru saat ini ketemu beginian.
setelah migrasi schema-schema yang diperluakan melalui metode export import, dan setelah object-object di recompile, maka ada beberapa script yang tidak bisa run di versi 12c. sebelumnya di versi 10g tidak ada issue dengan script tersebut. mulailah ngobok-ngobok lewat google dan kawan-kawan.
issuenya, setelah running script yang menggunakan UTL_HTTP, untuk akses website melalui sql command, ketemu error seperti ini
SQL>select UTL_HTTP_GET(‘http://example:27272’) from dual;
“ORA-29273: HTTP request failed
ORA-24247: network access denied by access control list (ACL) Continue reading

Advertisements

Koneksi Remote Login XDMCP dari Ubuntu

Koneksi Remote Login XDMCP dari Ubuntu

Base on experience lagi nih.
Aku lagi pengen remote login mesin solaris 10 dari my Ubuntu. nah… setelah searching sana sini, nemu dah caranya buat aktifin remote XDMCP dari Ubuntun.

Begini caranya :
– editlah file berikut : /etc/gdm/gdm.conf
Enable=true (di uncomment juga yah, dan ganti false jadi true)
RemoteGreeter=/usr/lib/gdm/gdmlogin (di uncomment ato bahasa enaknya tanda # dihilangkan).

trus
dari GUI nya Ubuntu ikuti langkah ini :
System -> Administration -> LoginWindow
— @ Remote tab
Change style to “Plain face with browser”
— @ Security tab
Deselect “Deny TCP connections…”

kemudian
# kill -HUP `cat /var/run/gdm.pid`
ini akan merestart X window sessionnya.
so akan nge blank and than muncul lagi login window nya.

nah.. pada saat login window ini, pilihlah remote login XDMCP, disini nanti akan diminta alamat IP mesin yang akan di Remote, tinggal masukin IP mesin yang akan di Remode, dan double klik, masuk dah ke GUI mesin Remote itu.

selamat mencoba, silahkan bertanya jika ada yang diperlukan.

GOOD LUCK.
regards
Bhieveth27 a.k.a Brother “BJ” John

Sedikit tips untuk koneksi storage ke IBM AIX

Sedikit tips untuk koneksi storage ke IBM AIX

Dari pengalaman gw nih…sewaktu nge konek in storage HDS ke mesin IBM dengan OS AIX.
AKu konekin Storage HDS AMS500, trus msein IBM udah ada HBA nya, trus koneknya lewat SAN switch Brocade 5000.

pertama, create LUN (logical volume) di Storagenya, trus create zone di brocadenya, baru assign LUN ke servernya.

nah.. untuk ngenalin disk nya di AIX nih..

klo mesin AIX nya masih baru dan a little bit binun pas mau ngecek HBA nya. ada baiknya hapus dulu HBA nya.

#rmdev -Rl fcsX ==> dimana X ini adalah no hba yang ingin di hapus.

trus jalankan command
#cfgmgr ==> ini untuk inisialisasi device yang baru dikenali oleh AIX nya sendiri.

setelah itu, biasanya klo masih baru topology di HBA nya AIX itu masih LOOP, nah gimana biar dia bisa langsung point to point?

tinggal jalankan perintah
#diag

setelah itu coba perintah #cfgmgr lagi,
nah … baru cek disknya.
dengan perintah
#lsdev

catatan, untuk sedikit mengetahui WWN dari hba, just execute this command.
#lscfg -vl fcsX ==> dimana X nya adalah nomor hba yang ingin di cek detailnya.
I hope this information can usefull for all of us.

regards
John

Sedikit tips untuk koneksi storage ke IBM AIX

Sedikit tips untuk koneksi storage ke IBM AIX

Dari pengalaman gw nih…sewaktu nge konek in storage HDS ke mesin IBM dengan OS AIX.
AKu konekin Storage HDS AMS500, trus msein IBM udah ada HBA nya, trus koneknya lewat SAN switch Brocade 5000.

pertama, create LUN (logical volume) di Storagenya, trus create zone di brocadenya, baru assign LUN ke servernya.

nah.. untuk ngenalin disk nya di AIX nih..

klo mesin AIX nya masih baru dan a little bit binun pas mau ngecek HBA nya. ada baiknya hapus dulu HBA nya.

#rmdev -Rl fcsX ==> dimana X ini adalah no hba yang ingin di hapus.

trus jalankan command
#cfgmgr ==> ini untuk inisialisasi device yang baru dikenali oleh AIX nya sendiri.

setelah itu, biasanya klo masih baru topology di HBA nya AIX itu masih LOOP, nah gimana biar dia bisa langsung point to point?

tinggal jalankan perintah
#diag

setelah itu coba perintah #cfgmgr lagi,
nah … baru cek disknya.
dengan perintah
#lsdev

catatan, untuk sedikit mengetahui WWN dari hba, just execute this command.
#lscfg -vl fcsX ==> dimana X nya adalah nomor hba yang ingin di cek detailnya.
I hope this information can usefull for all of us.

regards
John

%d bloggers like this: