Veritas Cluster Training

Hari ini hari kedua aku mengikuti training veritas training.

setelah menjalanin bebera bulan ini bekerja untuk Opearation Billing di PT. XL AXIATA Tbk. saya mau tidak mau harus mengeola dan mengoperasikan :

  • Storage Aray (Hardware, Shadow Image, Dynamic Provisioning, etc)
  • Storage Area Network
  • SUN/Oracle server
  • Veritas (Filesystem, Volume Manager, Cluster, NetBackup dan juga Volume Replicator)
  • Oracle 10i dan Oracl11i.

disamping pengoperasian hal-hal tersebut, juga saya berhubungan dekat dengan aplikasi apikasi yang saat ini digunakan sebagai Billing System di perusahaan ini.
Beberapa Aplikasi yang harus saya monitor dalam Billing Operation adalah :

  • Timesten
  • Amdocs

Untuk semua pekerjaan ini, maka company memberikan kesempatan untuk ikut training Veritas Cluster. Teman kita dari BT Fronline yang menjadi lecture nya, Teman ini bernama Boon Tiat Quah.

Dalam training ini, saya diajarkan untuk memahami High Availability yang dibawakan oleh Symantec Veritas saat ini. Bagaimana kebiasaan Veritas Cluster yang selalu menjajikan 99.999% unplanned downtime.

Mudah mudahan dengan training ini semakin banyak ilmu pengetahuan yang aku bisa kerjakan dan pahami.

regards
John

Leave a Reply

